JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan Raize ke Indonesia pada April 2021. Raize tampaknya mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen Tanah air. Hal ini tercermin dari angka penjualannya, padahal SUV kompak ini baru beberapa hari meluncur. Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, sampai 6 Mei atau 6 hari setelah meluncur Raize terjual 1.269 unit.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu,” ujar Anton, dalam keterangan resmi (7/5/2021). Anton juga mengatakan, Raize tipe 1.0T GR Sport CVT jadi varian dengan kontribusi terbesar dengan perolehan 43 persen. Kemudian, tipe 1.0T GR Sport CVT TSS kontribusinya sebesar 40 persen. Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Sementara itu, kontributor pada perolehan SPK Toyota Raize lainnya adalah 11 persen untuk 1.0T G CVT, dan 5 persen untuk 1.0T G M/T. Bahkan varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir di semester ke-2 tahun ini pun membukukan angka SPK sebesar 1 persen. Baca juga: Brio Satya Jadi Mobil Terlaris Honda di April 2021 Lihat Foto Toyota Raize resmi meluncur April 2021.

Menurutnya, Raize GR Model menjadi varian dengan komposisi terbesar mencapai 83 persen dibandingkan mode reguler. Ia menambahkan, konsumen Raize paling banyak berasal dari DKI Jakarta sekitar 24 persen, kemudian Jawa Barat sebanyak 19 persen, serta Jawa Timur 11 persen. Seperti diketahui, Raize jadi salah satu model yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen pada periode Maret-Mei 2021. Selama masa relaksasi tersebut, Raize ditawarkan dengan harga diskon mulai Rp 219,9 juta sampai Rp 265,9 juta.

Call Now
Chat Now